Anak Yatim Menjadi Kewajiban Kita
Bulan Asyura 10 Muharram

By Wawan Novianto 20 Sep 2018, 11:44:33 WIBUmum

Anak Yatim Menjadi Kewajiban Kita

Keterangan Gambar : Di Masjid Mar One


Dalam menyambut Bulan Asyuro 10 Muharram 1440 H, SMK Ma'arif 1 Kebumen mengambil momen tersebut dengan mengadakan santunan Anak Yatim, dan di kesempatan ini lebih difokuskan pada siswa SMK Ma'arif 1 Kebumen putra putri yang berstatus Yatim dengan peserta sekitar 130 siswa.

Kegiatan ini juga dihadiri dari unsur guru maupun karyawan di Masjid SMK Ma'arif 1 Kebumen di Masjid SMK Maarif 1 Kebumen. Pada kesempatannya Kepala Sekolah Bpk.Dr.H.Khomsin, M.Pd memberikan pengarahan atau pesan tentang keistimewaan dan kemulyaan bagi yang mau mengangkat derajatnya bagi anak-anak yatim. Bpk H. Johan Amru,S.Sos.I. selaku pengasuh Pondok An Nahdliyah SMK Ma'arif 1 menyampaikan kata-kata mutiara yang bertemakan Bulan Asyura merupakan salah satu Bulan yang tepat menyantuni Anak Yatim.

Program Santunan anak Yatim yang tidak lepas difasilitasi dari guru Keagamaan Bpk.M.Yusup,S.Pd.I dkk dan pihak lainnya yang tidak disebut satu persatu,bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin di SMK Ma'arif 1 Kebumen, yang biasanya dilaksanakan setiap Jumat Kliwon dengan undangan anak yatim dari usia sebelum SD sampai SD dari lingkungan masyarakat Kebumen.

Tentunya sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memperhatikan pada anak yatim, hal ini karena banyaknya keistimewaan-keistimewaan bagi orang yang memperhatikan anak yatim, seperti yang sudah banyak dijelaskan di ayat Al Qur'an maupun Hadist. Diantara keistimewaan tersebut dijelaskan dalam Surah Al-Baqarah ayat 177, " Beriman pada Alloh Nabi,Rasul,Kitab dan Malaikat serta membagikan harta kepada anak yatim dan yang kurang beruntung, maka balasan bagi orang yang menyantuni anak yatim oleh Alloh yaitu kenikmatan hidup disorga". Tentunya berbahagialah dan beruntunglah kita semua yang sudah bisa menyempatkan ikut memperhatikan anak yatim dan menaikan derajatnya.@Humas Mar One



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment