SMK Maarif 1 Kebumen Penerapan Parenting Class Dan Birrul Walidain
Agenda kegiatan Kaur Ekosistem Pendidikan

By Hans Humas 13 Okt 2018, 20:52:30 WIBPendidikan

SMK Maarif 1 Kebumen Penerapan Parenting Class Dan Birrul Walidain

Keterangan Gambar : Bapak Kepala Sekolah sedang memberikan sambutan


Guna memenuhi program sekolah khususnya di SMK Ma'arif 1 Kebumen diadakan agenda Program atau Kegiatan Parenting Class dan Birrul Walidain tepatnya hari Sabtu,13 Oktober 2018 di ruang Aula SMK Ma'arif 1 Kebumen. Konsep Program Parenting Class ini, tidak lepas dari adanya Kebijakan dari Pemerintah yang sebelumnya dikenal dengan istilah Pendidikan Ekosistem Keluarga. Sedangkan tentang Birrul Walidain sendiri hasil konsep dari Kepala Sekolah beliau Bpk.Dr.H.Khomsin, M.Pd.

Kedua tema kegiatan tersebut, tentunya sangat berkaitan dimana peran sekolah berusaha menjalin kemitraan dengan pihak orang tua atau wali secara khusus dalam upaya keterlaksanaan pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia. Di sisi lain keluarga dan lingkungan sendiri, sebagai bentuk atau tempat aktifitas kegiatan belajar secara mandiri dan bagaimana terjadinya proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak-anak  yang meliputi aktivitas-aktivitas interaksi berkelanjutan yang diantaranya dalam mendukung perkembangan anak yang lebih baik.

Dalam acara Parenting Class dan Birrul Walidain yang merupakan salah satu Program Waka Kesiswaan melalui Kaur Ekosistem Pendidikan, dihadiri sekitar 100 undangan mulai dari Komite Sekolah, Unsur Sekolah Tenaga Pendidik dan Kependidikan dan Orang tua atau Wali siswa secara perwakilan. Pada inti atau penghujung acara tersebut, diisi oleh Bpk.Kyai.H Johan Amru S.Sos.I sebagai motifator pada seluruh peserta undangan.Beliau menegaskan bahwa Parenting Class dan Birrul Walidain sebagai media atau cara uttama dalam pembentukan kepribadian yang nyata pada anak menjadi berkarakter Islami, terpelajar dan menjadikan anak yang sholeh maupun sholekhah berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Sedangkan dalam pembentukan tersebut, tentu perlunya kedekatan khusus dengan menjalin kemitraan antara Pihak Sekolah, Orang Tua atau Wali serta lingkungan sekitarnya, sehingga hal tersebut menjadi Komponen maupun sentral utama pada anak yaitu sebagai pendamping, pengarah dan bisa sebagai teman. @Humas Mar One

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Jasa SEO Terbaik

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article
  • admin

    ini mas jadwal untuk kelas X http://bit.ly/2QII9gx ...

    View Article
  • MiftahulKhoerot

    Jadwal PTSGs X MM C 2018/2019 ...

    View Article