SUPERVISI TEFA ARAH REVITALISASI SMK
Sub Komponen RPD

By Wawan Novianto 21 Sep 2018, 09:22:28 WIBPendidikan

SUPERVISI TEFA  ARAH REVITALISASI SMK

Keterangan Gambar : Ruang SAS


Kemuliaan di Bulan Asyura atau di Minggu ke 3 bulan September 2018, merupakan hari yang istimewa diantaranya SMK Ma'arif 1 Kebumen kedatangan Petugas Supervisi dari Pusat tentang Kegiatan Teaching Factory beliau Bpk.Muhammad Habib S.ST. Dalam kegiatan Supervisi ini, tentunya tidak lepas memantau atau memonitoring peta kegiatan-kegiatan Teaching Factory, sudah sejauh mana kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal maupun Juknis Batuan Pengembangan Tefa dari Pusat. 

Pada kegiatan Tefa di SMK Ma'arif 1 Kebumen, sementara lebih difokuskan di Kompetensi Keahlian TKRO sesuai dengan yang dilaporkan ke Pusat, walaupun dikompetensi lainnya sudah mulai mempersiapkan mulai perangkat pembelajaran maupun pendukung-pendukung lainnya, sehingga nantinya SMK Ma'arif 1 Kebumen siap beraktifitas dalam Pembelajaran Teaching Factory atau Industri dalam Sekolah sesuai dengan Program Revitalisasi SMK.

Keterlibatan unsur sekolah mulai dari Struktural Sekolah,Kaprodi atau Team Pengelola Bantuan Pengembangan Tefa aktif dan mencermati dikegiatan Supervisi ini. Tentunya dari Petugas Supervisi sendiri memberikan pengarahan dan observasi baik pada dokumen maupun tempat yang menjadi projecnya Pembelajaran Tefa salah satunya di pembenahan tempat di TKRO yang saat ini sudah hampir rampung. 

Di luar itu Bpk.M.Habib S.ST, berperan aktif sekaligus memberikan masukan-masukan atau membuka sesi konsultasi, apabila masih ada kesulitan dalam melaksanakan Pengelolaan Bantuan Teaching Factory. Berangkat dari hal ini, tentunya tidak lepas pada sebuah cita-cita untuk kemajuan sebuah Pendidikan dan Peningkatan SDM, salah satunya di lingkungan SMK Ma'arif 1 Kebumen.@Humas Mar One



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment