Workshop Perangkat Pembelajaran Bersama DUDI
Komponen Las Jurin

By Hans Humas 23 Sep 2018, 18:24:09 WIBPendidikan

Workshop Perangkat Pembelajaran Bersama DUDI

Keterangan Gambar : Ruang SAS


Tepatnya Minggu, 23 September 2018, terfokus agenda bagaimana menyetarakan SMK dengan Industri atau istilah lainnya Link In Mach. Program Lasjurin Keselarasan SMK dengan Dunia Usaha Dunia Industri salah satu dari komponen Revitalisasi SMK atau Link In Mach, dengan mengemas sebuah kegiatan khusus melalui Workshop bertemakan "Penyusunan Modul dan Rencana Program Pembelajaran" yang dilaksanakan di Ruang SAS.

Peserta pada acara Workshop tersebut, lebih difokuskan unsur sekolah yaitu fokus pada pihak  Kurikulum, Kaprodi dan tidak lepas melibatkan Unsur DUDI dari kompetensi yang ada di SMK Ma'arif 1 Kebumen. Dari kegiatan ini, tentunya instrumen maupun perangkat Pembelajaran akan disusun kembali karena menjadi prioritas utama, khususnya pada pembelajaran Kejuruan yang diharapkan mengena atau tepat sasaran dengan kebutuhan Industri. Secara tidak langsung perangkat pembelajaran Kejuruan harus selalu uppdite atau terkini dengan perkembangan teknologi yang  ada.

Di sinilah peran dari kehadiran DUDI pada acara Workshop, untuk bisa berperan aktif memberikan masukan-masukan atau menjebatani, sehingga kompetensi yang ada maupun SDM akan sesuai dengan kebutuhan atau budaya di Industri. @Humas Mar One

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment